Rabu, 02 Januari 2013

STOP EATING ANIMALS, kecuali....



Waktu mobil kami mendekati lahan parkir, grup kecil sudah berdiri di situ. Sebelum melakukan Penjelajahan Besar, orang-orang minum Gluhwein dulu demi kesempatan mengobrol sebentar dan menghangatkan diri. Saya jelas enggak dapet minum :_(

Di tengah hutan tiba-tiba saudara angkat yang seumuran saya berseru, "Lihat!" Ada anak rusa berlarian, cantik sekali. Tapi kami terlalu berisik buat dia. Kata film Petualangan Sherina dan buku Laura Ingalls, kalau ada rusa kita tidak boleh berisik. Ia lari menjauh dari kami dan menghilang di balik bukit.

Setelah penjelajahan, makan siang di restoran. Katanya kakak angkat, "Buatku, apa aja yang ada di restoran pasti enak." Ia menjelaskan arti menu pada saya. Ada hirsch, apa itu? "Itu loh, yang tadi kita lihat di hutan."

!! Jauhkan piring hirsch itu dariku.

Aku tidak makan rusa dan kelinci yang manis. "Kenapa orang makan kelinci yang manis?" Ia mengangkat bahu, ia sendiri seorang pescatarian--vegetarian yang makan ikan. Kelinci itu juga makanan kucing kami hampir setiap hari, walaupun itu sisa-sisa produksi makanan manusia.

Ternyata kejadian itu bersambung pada makan malam beberapa hari kemudian. Ada daging rusa tersedia di meja, hasil buruan paman angkat. Kata kakak angkat yang lain, yang makan daging, "Aku mau bilang pada Paman, rusanya enak." Kata saudara angkat yang seumuran saya, yang tidak makan daging apapun termasuk ikan alias vegetarian sejati, "Jangan! Itu akan semakin memotivasi dia untuk menembak rusa yang tidak bersalah."

Yeah, lama sebelum itu si paman angkat dengan i'tikad baik menunjukkan foto-foto buruannya dan ia sedang berburu pada saya. Bayangkan, yang boleh saya lakukan cuma tersenyum dan mengangguk-angguk, sementara dalam hati saya ngeri melihat kepala rusa dipakukan ke piring kayu. Persis seperti A ngeri melihat hadiah kupu-kupu diformalin dalam kotak kaca dari si B.

Kembali di ranch, saya hendak memesan bebek, karena bebek rasanya aduhai. Lalu saya teringat, mungkin bebek itu tidak disembelih atas nama Allah. Sedangkan bangkai ikan boleh dimakan (iya dong boleh dimakan, masa ikan disembelih?). Akhirnya saya memilih ikan \n_n/


STOP EATING ANIMALS.... kecuali bebek, ayam, sapi, ikan, dan kambing.

9 komentar:

  1. kecuali.. -__-

    BalasHapus
  2. akuilah \:D/ kamu jg makan bebek, ayam, sapi, ikan, dan kambing.

    BalasHapus
  3. iyo se -_-
    kamu di sana kurang berapa bulan?

    BalasHapus
  4. \:D/
    eeee.... kurang 7 bulan an (ibu hamil?)

    BalasHapus
  5. sek lama ya lahirannya ._. *eh
    total berapa bulan?

    BalasHapus
  6. wah, lama ._.
    sukses ya :)
    *aku sek belum yakin kamu tau aku yang mana

    BalasHapus
  7. aku tau \:)/ amiin, makasih, kamu juga. semoga kamu lulus undangan psikologi UM
    aku tau kok kamu yang mana. kamu tinggi kacamataan.

    BalasHapus
  8. oh, kirain nggak tau ^^
    hehe, amiin

    BalasHapus