Senin, 28 Mei 2012

gemas

gemas adalah rasa yang nyaris enggak bisa dijelaskan.
kangen? tinggal peluk, sms.
lapar? makan.
sedangkan gemas? lihat setip lucu buatan jepang yang bentuknya makanan mungil, mau makan itu enggak bisa. atau kalau terlanjur ditelan, gemasnya juga nggak hilang. atau malah hilang ke dalam perut bersama setipnya. kadang-kadang dalam beberapa kasus gemas juga bikin pengen nginjak-injak. kadang-kadang juga saking gemasnya nggak tau harus ngapain.
atau malah bendanya kebuang.
di bawah ini adalah beberapa gemas
gemas pertama, kue fondant cokelat yang di tsubasa reservoir chronicles itu lho. mmm. mungkin di masyarakat lebih jamak dengan nama MOLTEN CAKE. dipadukan dengan es krim vanila saus rasberi


 gemas kedua adalah chado, upacara minum teh di jepang. saya tahu kenapa saya begitu jatuh hati pada gemas yang satu ini. itu karena minggu lalu Jun Sensei, guru bahasa Jepang teman saya (lho?) mempresentasikan kebudayaan Jepang dan semua yang dijelaskan Jun Sensei tentang minum teh itu terangkum dalam gemas ini...
mulai dari alas yang khas warna merah dan item (kayak kotak bento oleh-oleh paman yang tinggal di Jepang), dan teh hijanya. soal peralatan, karena lupa cerita Jun Sensei dan malas nyari, enggak saya jelaskan


o iya sebelum ngoceh lebih lanjut saya mau ucapkan, AKHIRNYA SAYA MENULIS DALAM BAHASA INDONESIA :D ya, saya sudah cukup belajar menjadi warga dunia, sekarang saya mau belajar jadi warga negara Indonesia tercinta. sebelumnya teman-teman selalu ngece saya, bahasa halusnya: protes, karena saya menulis dalam bahasa Inggris.
di bawah ini adalah gemas yang membuat saya terpaku ketika saya mencari di google
dua gemas di atas sudah cukup UMPH bukan?
tapi yang seperti di bawah ini belum pernah terpikirkan oleh saya
ya! guci melayang menuangkan teh atau sake atau arak, apalah, ke dalam cangkir yang menanti
tidak berdiam diri seperti lainnya, kalau anda mengerti maksud saya


lalu...
krimer seperti dalam iklan Carnation


dan saya dibuat jatuh hati pada tiga bento--eh gemas--di bawah ini. begitu detail, begitu lezat!
kemungkinan memakai cincin seperti ini adalah
1. anda dianggap norak
tenang saja. itu berarti anda dikelilingi orang-orang yang buta gemas
jangan dipedulikan. trendsetter jadi trendsetter karena ketidakpeduliannya
dulu saya juga pernah jadi orang yang ngece cincin besar, walaupun cincinnya nggak sama. teman saya pakai cincin besar warna biru elektrik dengan gambar miki tikus yang kalau sekarang saya pikir-pikir lucu, tapi dulu saya bilang dia Tesi :)
2. anda ditangkap tatib sekolah
walaupun nggak ada peraturan soal memakai cincin seperti ini di panduan

japanese bento ring

Tempura Ring Shrimp Sushi Boat diorama adjustable ring

lemon cake yang lucu bertengger di atas cincin perak kawaii
kalau dulu melamar pakai cincin emas biasa, sekarang pakai ini!
enggak bakal dilupakan dan modis

Ring Kawaii Lemon Square

perhatikan kue-kuenya!

coffee ring

tadinya saya memutuskan enggak akan mencari miniatur botol berisi kue yang sama lucunya dengan cincin karena GEMAS yang ingin saya bahas kali ini adalah mengenai cincin saja, LALU saya menemukan cincin yang mengakomodir perasaan saya TT
saya persembahkan, alice in wonderland

Alice in Wonderland Tea Time Tea Cup and Biscuits Jar Adjustable Ring Handmade - SoSweet Collection Bijotti&Ciciotti

Toast Ring. Polymer Clay.

Strawberry Waffle Ring. Polymer Clay.

Lemon Meringue Pie Ring. Polymer Clay.

Cake Stand Ring. Polymer Clay.

Miniature Ring With Eggs

nah, gemas-gemas seperti ini bisa anda lihat di Etsy (lengkap dengan harganya) sampai anda mual-mual dan muntah-muntah saking puasnya, dan saya memutuskan berhenti mencari gambar sampai sesuatu yang JUJUR seperti gambar di bawah ini tertangkap mata saya! tidak berlebihan, mungil, CHERRY CHEESECAKE

Cherry Cheesecake Frenzy Ring. Handmade Miniature Polymer Clay Food Jewelry. Under 15USD

dessert, makanan pencuci mulut, penutup...
penutup post kali ini :)

xo gege arasy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar