Minggu, 05 Agustus 2012

Cream Cake


Dulu, waktu toko Galuh masih baru berdiri, dan saya masih kecil, ada roti bernama roti krim yang mengajaibkan masa kecil saya. Bungkusnya putih bergambar bocah-bocah Belanda yang masih kecil, dengan topi putih khas, dan kalau enggak salah, kincir anginnya sekalian. Begitu dibuka, muncullah roti putih yang kelihatan rapuh. Bentuknya ada dua, satu seperti donat long john dan satunya seperti donat berliner. Kalau digigit, rasanya renyah dan lembut dan manis seolah-olah bertabur gula yang enggak kelihatan. Lalu terasalah krimnya, saya sudah enggak begitu ingat rasanya, tapi saya ingat salah satu yang saya makan krimnya rasa bluberi. Pas banget dengan rotinya.


Lalu turunlah makanan dari surga. Di lantai paling atas sebuah mall, di toko kecil yang menjual mi enggak jelas tapi enak, saya menemukannya. Bukan yang saya pernah tahu tapi jelas yang saya cari.


Yang rasa cokelat enggak sempat kefoto karena sudah menghilang ke dalam perut, hahaha.


Setelah browsing berhari-hari, makan di depan komputer dan ngiler di atas mouse, cuma nemu satu cream cake sejenis, dari Indonesia! Ya, ya, tepat begitu.

Jika kalian menemukan cream cake yang dimaksud, bungkus apapun (bungkus Belanda sih lebih bagus), rasa apapun, tolong hubungi gege arasy di gegearasy.blogspot.com. Saya sangat menantikan kabarnya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar