Sabtu, 02 Juni 2012

pada hari ini

"... Pada hari ini telah Kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah Kucukupkan nikmatKu kepadamu, dan telah Kuridhai Islam menjadi agamamu ... " (Al Maidah:3)


Saya sedang membaca-baca LKS agama untuk ulangan kenaikan ketika sebuah ayat menarik perhatian saya seperti lalat hinggap di bibir mug, mengganggu, mengganggu pikiran saya


Pada hari ini...


Mengisyaratkan keterikatan Tuhan pada waktu.
Hmm, Tuhanlah yang mengikatkan kita pada waktu.


Michael Ende pernah bilang di bukunya, Momo, bahwa masa lalu, depan, dan sekarang tinggal di Kerajaan Waktu. Jadi, manusia juga bisa dibilang tinggal dalam waktu. Kalau Tuhan menghentikan waktu, apa yang kita tinggali? Apa yang terus berjalan sementara waktu tidak berjalan?


Bener nih, akal manusia nggak sampai.


Lalu saya balik halaman LKS, sreeet.


Sebuah ayat muncul


"... Kami tidak menurunkan Al Quran Ini kepadamu agar kamu menjadi susah ... " (Thaha:2)


Saya langsung geli. 'Walaupun tampaknya kebetulan tapi bukan kebetulan'.


xo gege arasy

1 komentar:

  1. Hehehe such a hilarious religious moment ya? Being close to God always feels good :D

    BalasHapus